Cara Membawa Jendela yang Hilang Kembali ke Desktop Anda

Advertisements

Pada satu titik atau lain, Anda pasti akan mengalami masalah sial ini: Anda dapat melihat aplikasi terbuka di taskbar, tetapi tidak dapat melihat jendela di desktop Anda. Sejumlah hal dapat menyebabkan hal ini, seperti melepas laptop Anda dari tampilan sekunder sebelum menyeret jendela kembali ke desktop utama. Itu juga dapat terjadi ketika Anda membuka program yang mengubah resolusi Anda, di antara beberapa lainnya.

Restart PC Anda mungkin tidak dapat dilakukan, karena jendela program yang tidak dapat diakses dapat berisi data yang belum disimpan - belum lagi bahwa tidak pernah menyenangkan untuk melakukan reboot tanpa alasan yang bagus. Ada beberapa trik untuk mengembalikan jendela Anda ...


Untuk Windows 10

 

Dari bilah tugas, pilih aplikasi yang bermasalah. Jendela program akan "aktif" tetapi tidak terlihat untuk saat ini.

Manfaatkan kemampuan Bantu Snap Windows 10 dengan menggunakan salah satu dari dua pintasan keyboard ini:

    -Bidik jendela ke kiri / kanan: Tombol Windows + Tombol panah kiri / kanan
    -Snap jendela ke kuadran: Tombol Windows + Atas atau Bawah (setelah bergerak ke kiri atau kanan)

Anda juga dapat memilih jendela aplikasi yang berbeda, membenturkannya ke kiri atau ke kanan (pintasan pertama di atas), yang akan memicu tampilan layar aplikasi Snap Assist, memungkinkan Anda memilih jendela kedua untuk diambil pada bagian kedua layar. Anda dapat memilih jendela nyasar di sana, dan menghidupkannya kembali dengan dua kali penekanan tombol.

Seperti yang dapat Anda lihat pada tangkapan layar di bawah, saya telah menjentikkan Opera browser di sebelah kanan, dan sisa jendela terbuka saya ditampilkan di sebelah kiri.

 

 

Jika itu tidak berhasil. Gunakan trik resolusi layar:

Klik kanan pada desktop, pilih "Pengaturan tampilan." Gulir ke bawah ke pengaturan resolusi, dan ubah resolusi layar Anda ke nilai yang lebih rendah untuk sementara. Itu akan memaksa jendela mengatur ulang dan jendela yang hilang harus kembali dipajang. Sebelum mengubah resolusi kembali ke pengaturan sebelumnya, manipulasi jendela (maksimalkan atau ubah ukuran), lalu kembali ke normal.

 

 

Dapatkan kembali di Windows 7/8

 

Bawa jendela bermasalah ke fokus dengan mengkliknya di taskbar (atau Alt + Tab). Sekarang Anda cukup tahan tombol Windows di keyboard Anda dan ketuk tombol panah. Dengan sedikit keberuntungan, jendela Anda yang hilang akan kembali terlihat.

 

 

Jika itu tidak berhasil, Anda dapat menggunakan trik keyboard lain: Pilih jendela aplikasi dengan mengkliknya di taskbar, lalu ketuk Alt + Space, yang akan membuka menu di jendela yang hilang. Jelas Anda tidak akan dapat melihat menu, tetapi masih dapat berinteraksi dengannya. Ketuk "M" pada keyboard Anda untuk memilih "Pindahkan" pada menu, dan kemudian gunakan tombol panah keyboard untuk memposisikan kembali jendela ke desktop Anda.

Jika semuanya gagal, klik kanan pada taskbar Anda dan pilih "Cascade windows".


Untuk versi Windows yang lebih lama (Vista, XP)

 

Klik kanan pada program di bilah tugas Anda dan pilih "Pindahkan". Sekarang gunakan tombol panah pada keyboard Anda untuk memindahkan jendela. Anda juga dapat mengklik kanan pada bilah tugas dan memilih "Cascade windows", yang secara otomatis akan menumpuk windows Anda di tumpukan yang tumpang tindih.

 

 

Have another method of bringing a lost window back into view? Share it in the comments.

  • Share