12 Manajer Clipboard Windows Diuji

Advertisements

Manajer Clipboard memudahkan memasukkan kembali teks atau apa pun yang baru saja Anda salin dan tempelkan, menambahkan serangkaian kemampuan baru ke clipboard Windows default. Meskipun berbeda dalam fitur, manajer clipboard pada umumnya menyimpan teks, gambar, dan item lainnya saat disalin ke clipboard Anda, menampilkannya dalam GUI gaya daftar yang membuatnya mudah untuk menyalin ulang atau menempelkan sesuatu nanti.

Setelah Anda terbiasa mengandalkan clipboard manager, itu berfungsi seperti halnya Anda menjadi lebih efisien dengan beberapa monitor atau desktop virtual. Dalam hal ini, mengetahui Anda dapat menyalin beberapa item sebelum pindah ke tempat Anda ingin menempel, melakukan beberapa proses penyalinan sekaligus memungkinkan Anda menghemat waktu dan klik, tanpa harus bolak-balik di antara jendela atau aplikasi.

 

 

Kami telah menjadi penggemar Flycut (gratis) dan Tempel (dibayar) di macOS dan menyukai betapa mulusnya antarmuka mereka, terutama overkey yang dapat ditampilkan yang menampilkan daftar riwayat clipboard Anda dan bidang teks yang dapat diedit jika Anda ingin melakukan beberapa perubahan . Kami pergi mencari alat serupa yang berjalan di Windows dengan antarmuka yang dipoles serupa (sayangnya aspek itu sulit ditemukan di aplikasi Windows) dan opsi konfigurasi berguna yang tidak berlebihan - pada dasarnya sesuatu yang "hanya berfungsi" tanpa menghalangi.

Fitur seperti secara otomatis mengecualikan kata sandi dari riwayat clipboard dan mengabaikan entri duplikat adalah bonus yang bagus dengan Flycut, tetapi tidak tersedia di setiap manajer clipboard, jadi kami akan mempertimbangkan jenis-jenis tambahan tersebut menjadi pertimbangan selama pengujian dan saat kami membuat kami mengambil ...

Manajer clipboard Windows terbaik

 

ClipClip

 

Pilihan nomor satu kami karena memiliki antarmuka paling langsung yang responsif dan menyediakan fungsionalitas yang cukup. ClipClip juga merupakan salah satu opsi yang terlihat paling modern yang bisa kita temukan. Seperti kebanyakan manajer lainnya, ini memungkinkan Anda menetapkan hotkey (default untuk Ctrl + Shift + V) yang kemudian menampilkan overlay kecil dengan item yang terakhir Anda salin. Anda dapat menelusuri daftar ini dengan tombol panah dan mengonfigurasi berapa banyak item dan berapa banyak informasi yang ingin Anda lihat (ukuran file, jenis, dll.) Daftar ini juga dapat dicari (mengembalikan ratusan klip jika Anda mengonfigurasinya).

ClipClip juga memungkinkan Anda mengabaikan jenis item tertentu (gambar atau file) berdasarkan ukuran, misalnya untuk mengabaikan gambar yang lebih dari 5MB. Ada hotkey yang dapat dikonfigurasi untuk menempel dengan dan tanpa memformat dan overlay juga memungkinkan Anda mengedit teks dengan cepat. Kami berharap kami dapat mengonfigurasi tombol panah sebagai tombol pintas menu Tempel, sehingga menjelajah di antara klip akan lebih mulus, tetapi ini tampaknya menjadi batasan yang memengaruhi semua aplikasi lain. Berkat UInya yang bebas kekacauan dan pengoperasian langsung, kami memberikan ClipClip rekomendasi teratas untuk sebagian besar pengguna.

 

 

Dito

 

Menggunakan Ditto dimaksudkan untuk menjadi urusan langsung meskipun kekayaan pilihan yang tersedia dan UI sekolah tua dapat mematikan banyak. Ditto bekerja dengan mengklik kanan ikon baki sistem yang membuka menu konteks dengan opsi, sementara ikon mengklik kiri meluncurkan riwayat clipboard Anda, yang juga dapat dibuka dengan pintasan keyboard yang Anda pilih (Ctrl + `secara default).

Anda dapat berinteraksi dengan riwayat clipboard dalam berbagai cara: mengklik dua kali suatu item pada daftar akan membuatnya disalin secara otomatis dan / atau ditempelkan tergantung pada apakah Anda memiliki bidang teks yang dipilih di latar belakang.

 

 

Anda dapat melakukan tindakan yang sama dengan mengetuk nomor pada keyboard Anda yang sesuai dengan item dalam daftar, sementara mengklik kanan sesuatu dalam riwayat clipboard Anda memberikan rentang pilihan yang lebih besar seperti kemampuan untuk membuka item dalam editor teks atau tempel itu dengan pemformatan karakter khusus (semua huruf besar atau huruf kecil semua misalnya). Sebagai catatan, meskipun perangkat lunak mendeteksi entri duplikat, jika dua entri teks disalin dengan atribut yang berbeda seperti dua jenis font yang berbeda maka mereka akan muncul sebagai entri yang terpisah.

Meskipun tidak secara otomatis mengecualikan kata sandi, jika Anda menggunakan perangkat lunak manajemen kata sandi khusus seperti Keepass maka Anda dapat meminta Ditto mengecualikan apa pun yang disalin ke clipboard dari aplikasi itu dan ini juga disediakan oleh banyak alat lain yang disebutkan dalam artikel ini.

Secara keseluruhan, sepertinya tidak ada fitur utama yang hilang dari Ditto kecuali mungkin antarmuka yang lebih intuitif dan panel konfigurasi yang lebih mudah diakses. Gambar kecil atau pratinjau ikon untuk file alih-alih hanya menampilkan teks direktori bisa menjadi potensi tambahan lain meskipun bagi mereka yang lebih suka antarmuka sederhana, thumbnail tidak akan terlihat bersih.

 

ClipboardFusion

 

Awalnya instal dengan uji coba versi Pro yang diturunkan ke salinan gratis setelah 30 hari tetapi tetap menggunakan sebagian besar fitur inti dengan asumsi Anda tidak peduli dengan penawaran online perusahaan seperti sinkronisasi clipboard. Yang ini layak dicoba jika Anda suka bagaimana Ditto yang dipoles, tetapi berharap ia memiliki antarmuka dan opsi yang lebih lengkap seperti makro.

 

 

Menuju ke Pengaturan> Tombol Cepat> Tampilkan Menu Sejarah dan menerapkan cara pintas seperti Ctrl + `akan beralih riwayat clipboard Anda dalam daftar kompak seperti Ditto. Kebetulan, begitu juga "Tampilkan Riwayat Menu," meskipun ketika kami menguji opsi ini sepertinya menutup secara otomatis sejarah setelah membiarkan hotkey pergi. Ini mungkin mengganggu pada awalnya, tetapi jika Anda terus memegang satu kunci daftar tetap terbuka bagi Anda untuk mengarahkan mouse ke item dengan mouse Anda dan item itu secara otomatis ditempelkan ketika daftar ditutup ketika Anda membiarkan kunci itu pergi.


Bagus juga


CLCL

 

Tidak semodern yang tampak seperti Ditto, tetapi fungsionalitas langsung yang sama dan bahkan mungkin lebih disukai oleh pengguna yang kuat karena kesederhanaan sekolah lamanya dan jumlah informasi yang ditampilkan. Mengklik kiri ikon baki sistem CLCL membuka daftar ringkas yang berisi riwayat clipboard Anda sementara mengklik kanan membuka sejarah di jendela gaya penjelajah dengan detail lengkap tentang setiap entri dan Anda dapat mengedit item dengan satu klik (klik satu di kolom kiri). Alat ini tidak memiliki cukup set polish atau fitur sebagai dua lainnya tetapi Anda dapat mengatur hotkey kustom untuk meluncurkan kedua menu.

 

 

1Clipboard

 

1Clipboard mungkin terlihat lebih baik daripada ClipClip, tetapi tidak memiliki banyak opsi penyesuaian dasar yang disediakan oleh mantan tanpa masuk ke wilayah kompleks seperti Ditto. Seperti banyak manajer clipboard lainnya, menu tempel 1Clipboard ditampilkan sebagai bilah sisi dan bukan sebagai hamparan pada lokasi kursor, dan antarmuka-nya mungkin yang terbaik dari semua aplikasi yang kami uji, menunjukkan thumbnail gambar dan item lain dengan sangat bersih.

Pada akhirnya, apa yang membuat kami jauh dari 1Clipboard adalah bahwa itu tidak ramah pintasan keyboard seperti yang kita harapkan. Memanggil menu paste menghasilkan pengguna harus memasukkan nomor atau memilih klip apa yang akan disalin. Menggunakan tombol panah untuk membuat pilihan Anda tidak menentu, yang tidak terbantu oleh kenyataan bahwa 1Clipboard tidak akan secara otomatis menempelkan item di jendela kerja Anda, yang kami temukan mengganggu alur kerja kami.

 

 

ClipX

 

Antarmuka sekolah tua yang serupa dengan CLCL tetapi menghapusnya sampai ke tingkat yang paling penting. Tidak memiliki satu ton opsi konfigurasi dan itu tidak akan secara otomatis mengecualikan entri duplikat ke daftar berjalan klip yang disimpan tetapi secara mengejutkan mulus untuk digunakan setelah Anda menuju ke Configure> Hotkeys dan mengatur pintasan keyboard untuk "Tempel Menu ( Utama) "serta" Kelola "(kami menggunakan Ctrl +` dan Ctrl + Alt + `).

 

 

Alternatif dengan beberapa peringatan

 

M8 Free Clipboard - Tanggal, antarmuka semi-kikuk (terutama menu opsi) dan tidak memiliki fitur seperti mendeteksi item duplikat atau banyak opsi untuk hotkey. Namun, perangkat lunak ini mulus dengan cara menampilkan entri clipboard penuh di jendela sembul saat Anda melayang-layang, dan Anda dapat mengetuk satu tombol untuk mulai mengedit item.

 

 

ArsClip - Kelemahan serupa di sini: antarmuka tidak sebersih alat yang disebutkan di atas dan pada kenyataannya kita menemukan sejarah clipboard sulit dibaca. Itu bisa menggunakan jarak yang lebih baik dan / atau lebih sedikit kekacauan, belum lagi itu tidak menghapus duplikat dll. Namun demikian, perangkat lunak melakukan apa yang diklaimnya jika Anda tertarik pada alat ini di atas yang lain karena beberapa alasan.

 

 

Lebih banyak alternatif dengan lebih banyak peringatan

 

ClipboardMaster - Memiliki fitur-fitur seperti alat screenshot terintegrasi, pengelola kata sandi dan daftar penutupan surat prewritten (Salam hangat dll.) Tetapi gagal pada beberapa fungsi antarmuka dasar menurut pendapat kami. Misalnya, tombol kiri dan kanan mouse melakukan tindakan yang sama ketika mengklik ikon baki sistem - keduanya membuka menu opsi yang sama alih-alih salah satunya digunakan untuk membuka riwayat clipboard Anda. Namun, Anda dapat mengatur riwayat clipboard Anda untuk dibuka dengan hotkey seperti yang kami jelaskan di intro dan Anda dapat mengedit entri ini dalam satu atau dua klik dari sana, jadi secara keseluruhan perangkat lunak ini sesuai dengan kebutuhan kami, meskipun lebih besar dari yang diperlukan dan tidak mulus. sebagaimana mestinya.

Clipboard Assistant - Evaluasi kami atas perangkat lunak ini disimpulkan setelah melihat antarmuka kuno / luar biasa dan kesalahan saat diluncurkan - kebalikan dari alat yang "hanya berfungsi".

Clip Plus - Alih-alih memiliki menu yang ringkas, alat ini sepenuhnya berjalan dalam jendela layar penuh, meskipun yang jauh lebih teratur dan tampak modern daripada Clipboard Assistant. Sementara kami dapat melihat bagaimana beberapa pengguna mungkin lebih suka solusi satu-jendela, Clip Plus tidak memberikan tingkat fungsionalitas yang kami harapkan dari manajer clipboard, misalnya tidak memiliki pengaturan hotkey dan fitur lain yang tersedia secara gratis di Ditto dan lainnya, sedangkan Klip Plus biayanya $ 12 setelah 30 hari.


Dan bonus barebones ...

 

 

Sebagai penyebutan terakhir, ClipCube mungkin menarik jika Anda menginginkan alat tulang belakang yang hanya merekam teks dari clipboard Anda, berjalan dalam satu jendela emulator-esque yang menutup ke baki sistem Anda dan hanya memiliki satu halaman opsi. Namun, ini ringan dan berfungsi dengan baik sebagai manajer clipboard dasar jika Anda tidak mencari lonceng dan peluit tetapi hanya ingin sejarah teks yang berjalan dari clipboard Windows Anda.

  • Share