Film Indonesia Terbaik Yang Tayang Di Bioskop Di Tahun 2019

Film Indonesia Terbaik Yang Tayang Di Bioskop Di Tahun 2019

by Sponsor Article 3/9/20, 7:17 AM

 

Apakah kamu pecinta film beberapa tahun belakangan ini, nyatanya indonesia berhasil membuktikan bahwa perfilman yang berkembang dengan sangat baik. Banyak sekali masyarakat indonesia yang menyambut antusias hal tersebut.

Ada banyak sekali film yang direkomendasikan dan berhasil menjadi box office yang populer. Karena menampilkan layar lebar yang berkualitas. Tentu saja akting para aktor dan juga aktris yang sangat menawan.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin menonton film bersama keluarga ataupun teman-teman dan membutuhkan rekomendasi film populer di tahun 2019. Dalam artikel berikut ini akan kita bahas secara lengkap.

1. Imperfect

Imperfect

Film yang menutup tahun 2019, nyatanya film ini berhasil menjadi salah satu film layar lebar yang menarik perhatian di mana film ini mengangkat seputar isu sosial mengenai bobot atau berat badan. Seorang wanita film Imperfect bercerita mengenai karir, cinta dan juga tembangan, yang menceritakan tokoh utama seorang wanita yang memiliki tubuh gempal.

Ia berusaha untuk melawan berbagai tekanan yang ada disekitarnya. Namun di film ini bukan hanya hal berat saja yang dibahas melainkan berbagai hal ringan dan juga komedi yang menarik. Tetapi film ini juga menitipkan pesan moral kepada kamu yang memiliki kondisi sama dengan tokoh utama.

Jangan merasa bersedih hati dan terus berusaha serta memiliki kehidupan yang menyenangkan. Film ini bukanlah film yang terbaik di tahun 2019, namun berhasil menarik perhatian dengan terapi yang cukup tinggi.

2. Preman Pensiun

Preman Pensiun

Selanjutnya film yang populer dan berhasil muncul di tahun 2019 adalah film preman pension. Awalnya film ini merupakan sebuah sinetron yang cukup populer. Namun akhirnya dibuat sebuah alur cerita yang cukup menegangkan namun juga mengesankan film berprestasi ini.

Bahkan berhasil menembus angka satu juta penonton lebih dan ceritanya, menjadi salah satu alasan masyarakat memilih film ini. Walaupun bukan diisi oleh artis atau aktor yang terkenal, ini berhasil membuktikan, bahwa cerita yang bagus tanpa harus berisikan aktor populer. 

3. Gundala

Gundala

Film ketiga yang masuk ke dalam film indonesia dan diproduksi pada tahun 2019 adalah Gundala indonesia. Film ini sendiri berhasil menciptakan gebrakan superhero dimulai dari film yang satu ini. Walaupun tidak sempurna, tetapi film Gundala.

Nyatanya berhasil menarik perhatian banyak sekali masyarakat indonesia dan membuka pintu bahwa kualitas film indonesia, tidak kalah dengan film di luar negeri. Walaupun memang CGI yang dibuat masih terasa tidak nyaman.

Namun adegan action yang diberikan tentu saja bukan sesuatu yang bisa dianggap remeh. Film gundala ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi banyak pencipta film selanjutnya. Agar berhasil menciptakan genre action yang bertema seperti film gundala.

4. Bumi Manusia

Bumi Manusia

Film selanjutnya yang masuk ke dalam rekomendasi dan masuk sebagai film indonesia terbaik di tahun 2019 adalah Bumi Manusia. Diadaptasi dari novel yang memiliki judul sama, film ini bahkan berhasil mendapatkan jumlah penonton lebih dari 1 juta penonton.

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Iqbal Ramadan, serta Mawar De Jong ini. Awalnya menimbulkan pro dan kontra. Tetapi setelah berhasil diproduksi.

Film ini mendapatkan piala citra 2019 dan membawa pulang 12 penghargaan, sebagai salah satu film dengan alur cerita yang luar biasa. Film bumi manusia cocok sekali untuk para remaja ataupun kamu yang membutuhkan film dengan tema Indonesia, serta kualitasnya yang bukan sembarangan.

5. Keluarga Cemara

Keluarga Cemara

Apakah kamu masih ingat dengan film di tahun 2000-an, sebagai salah satu film sinetron keluarga yang difavoritkan banyak sekali masyarakat indonesia yaitu keluarga cemara. Film adaptasi dari serial televisi karya Arswendo Atmowiloto ini meraih jumlah penonton sebanyak 1.701.498.

Diadaptasi dari sinetron yang sama film ini akhirnya diangkat menjadi sebuah layar lebar dan berhasil menarik perhatian penonton sebesar 1,7 juta. Disutradarai oleh Yandy Laurens, film tersebut dibintangi oleh Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Adhisty Zara, Widuri Puteri, dan Arswendy Bening Swara. Film tersebut tayang di bioskop Indonesia pada 3 Januari 2019.

Perhatian para penonton dan juga ceritanya yang mellow, namun sangat hangat ini menjadikan respon dari film keluarga cemara sangatlah tinggi. Sehingga para pecinta film berharap bahwa adanya sekuel atau film selanjutnya yang di munculkan. 

6. Ratu Ilmu Hitam

Selanjutnya jika berbicara soal film horror, sebenarnya Indonesia berhasil menciptakan film horror yang berkualitas bagus dan berkembang menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Film Ratu Ilmu Hitam menjadi pilihan salah satunya. Bagi yang senang bermain Dreadout mungkin kamu tahu bagaimana seramnya film ini. Namun ternyata hasilnya tidak memuaskan seperti film yang diharapkan. Film ini berhasil di sutradarai oleh Joko Anwar dan berhasil menjadi film terbaik di tahun 2019. Bagi yang senang dengan horror, kamu bisa langsung menontonnya dan pastikan tidak sendirian ya!

7. Kucumbu Tubuh Indahku

Selanjutnya film populer dan terbaik di tahun 2019 adalah film yang pro dan kontra, dan berhasil meraih piala citra. Dengan nama Kucumbu Tubuh Indahku, film ini memang sulit untuk diterka dan tidak semua orang bisa memahaminya. Dengan kualitas film yang artistic dan tentu bagaimana Garin Nugraha sudah mengerjakan peranannya sebagai seorang sutradara.

Kucumbu Tubuh Indahku menampilkan masalah dan isu sosial yang terjadi di tengah masyarakat dan masih banyak yang menutup mata akan hal tersebut. Sayangnya tidak semua bioskop di Indonesia bisa menampilkan film ini karena dianggap terlalu vulgar.

8. Perempuan Tanah Jahanam

Sebagai sutradara, Joko Anwar hadir dengan sebuah cerita yang sudah lama disimpan dan ternyata sukses menarik perhatian pecinta film horror. Terutama bagi kamu yang menunggu rekomendasi film terbaik di tahun 2019.

Bahkan Joko Anwar membutuhkan waktu sekitar 10 tahun, dan akhirnya film ini muncul dengan nama Perempuan Tanah Jahanam. Alur ceritanya sangat unik, apabila kamu melihatnya dari sudut pandang yang berbeda ketimbang film-film horor Indonesia sebelumnya. Tidak lupa sentuhan thriller sangat kuat dari Joko Anwar dan menembus lebih dari satu juta penonton.

9. Habibie & Ainun 3

Habibie & Ainun 3

Selanjutnya film yang bisa menjadi rekomendasi di tahun 2019 adalah film populer dan karya terakhir dari BJ Habibie, Presiden RI Ke-3 di Indonesia. Habibie & Ainun 3 menggambarkan bagaimana cerita yang dihadapi presiden dan sang istri di masa remaja. Film ini menjadi kelanjutan dari kedua film sebelumnya.

Dalam film ini, fokus menceritakan bagaimana seorang Ainun berkembang dan menjadi seorang dokter yang ternama. Bagi yang ingin cerita dan film romantis kamu bisa menonton film dengan pasangan, keluarga atau teman-teman.

10. Dua Garis Biru

Dua Garis Biru

Film Terakhir merupakan film yang paling sukses di tahun 2019. Menceritakan mengenai percintaan anak SMA yang terjebak dengan berbagai rasa penasarannya, sampai akhirnya mereka harus menghadapi kondisi yang menegangkan seperti kehamilan dan pernikahan dini.

Ada banyak pesan moral dan juga cerita yang unik dari film ini. Dua Garis Biru juga menarik actor dan aktris muda yang digandrungi oleh remaja Indonesia. Terbukti populer dan berhasil menarik 1 juta penonton, Dua Garis Biru masuk kedalam box office favorit.